Tentang Kampung Halamanku



        Pangkalan Bun kota tercinta, dimana tempatku lahir dan dibesarkan


Pangkalan Bun merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Kalimantan Tengah, di tempat kelahiranku ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik. Kalian bisa nih berkunjung ke sini, salah satu tempat wisatanya yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), di sana kalian bisa bertemu dengan orang utan nih guys. Biasanya para tourist yang ke Pangkalan Bun pastinya pergi ke TNTP, untuk menuju ke sana kalian memerlukan kapal kecil nih, lumayan lama lah buat sampainya perlu berjam-jam guys melewati sungai sekonyer.
            Makanan khas Pangkalan Bun yang wajib kalian coba yaitu coto manggala, jadi makannya itu soto yang terdapat singkong di dalamnya, kuliner lainnya yaitu kerupuk bakar/kerupuk basah,  emmmm jajanan kerupuk basah/lerupuk bakar ini sangat enak guys, kalian wajib mencobanya jika ke sini.
            Di kota Pangkalan Bun memiliki bangunan yang menarik dari zaman kerajaan yang masih ada sampai sekarang yaitu Istana Kuning. Bangunan ini berbentuk seperti rumah betang karena berbentuk rumah panggung. Di sekitar sana juga ada tempat makam kerajaannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog Tentang Universitas Muhammadiyah Malang

Fasilitas milik UMM